KECIL YANG BERARTI BESAR


KECIL YANG BERARTI BESAR 
            Assalamualaikum wr.wb

Semakin hari waktu terasa semakin cepat berlalu, tahun berganti bulan, bulan berganti hari, dan hari ini  bulan Ramadhan sudah menghampiri kita lagi. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya semua orang menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan ini, yaa mungkin dengan cara dan tradisi yang berbeda-beda. Tapi Ramadhan kali ini terasa berbeda bagi saya karena untuk pertama kalinya saya menjalani bulan Ramadhan jauh dari keluarga.
Memang serasa ada yang kurang menjalani bulan Ramadhan jauh dari keluarga, Kebersamaan saat sahur dan berbuka dengan keluarga, itu yang membuat Ramadhan kali ini berbeda, terus yang biasanya pas bangun makanan sudah siap, saat berbuka ketika adzan maghrib berkumandang saya tinggal menyantap makanan yang sudah disediakan, tapi kali ini saya berusaha bangun sahur sendiri masak untuk sahur sendiri yaa begitupun saat berbuka puasa. Tapi hal itu tidak mengurangi semangat berpuasa saya, karena saya sadar saya tidak mungkin bergantung selamanya kepada orang tua. 
deza
Tenaga Penyuluh Lapangan'15 Politeknik STMI Jakarta
Walaupun saya merasa ada yang kurang dalam menjalani Ramadhan kali ini tapi ada suatu hal yang bisa melengkapi kekurangan tersebut yaitu keluarga di TPL Politeknik STMI, yaa mungkin sebagian orang menganggap ini hal kecil tapi bagi saya ini berarti besar. Disaat kita jauh dari orang tua tentunya orang-orang terdekat merupakan keluarga kita, ketika kita memerlukan bantuan pasti orang terdekat yang kita mintai bantuan. Seperti yang saya rasakan sekarang, disaat saya merasa ada yang kurang karena menjalani Ramadhan jauh dari keluarga, keluarga besar TPL Politeknik STMI menjadi pelengkap kekurangan tersebut. 
deza
Kebersamaan di acara Kick Andy Metro TV
Disini saya merasakan kekeluargaan yang begitu erat tanpa memandang suku, agama ataupun ras. Disini semua sama tidak ada yang dibeda-bedakan, yang membuat kekeluargaan ini bisa melengkapi suasana Ramadhan yang jauh dari keluarga dirumah. Saya harap kekeluargaan ini tetap terjalin baik walaupun nanti kita sudah kembali ke daerah masing-masing, karena kita disini menjalani susah senang hidup sama-sama dan saya rasa terlalu manis untuk dilupakan. 


deza
Kebersamaan di kawah Ratu Gn. Salak Sukabumi

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa komen untuk saran kedepanya  supaya lebih baik.

Comments

  1. Salam TPL'15 kalian luar biasa

    ReplyDelete
  2. Mudah-mudahan di bulan Rahmadhan ini kita keluarga TPL 15 POLITEKNIK STMI bisa lebih dewasa
    Salam TPL 15

    ReplyDelete
  3. Semangat menjalani ibadah puasa tahun ini.

    Wah ini tahun pertama jauh dari keluarga ya. Tapi asik loh walau jauh dari keluarga, kan banyak temennya hehe.

    Bagus artikelnya, nulis terus ya, berbagi informasi itu menyenangkan loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, iyaa siap....makasih udah mampir kak :-D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

NETHERLAND VAN JAVA

JAKARTA, BUKAN CUMA PERSOALAN WILAYAH (Point Of View Mahasiswa Rantau)

BELAJAR PERIHAL TUJUAN HIDUP DAN KEGAGALAN DARI ANAK KECIL DAN HUJAN