NETHERLAND VAN JAVA



Ada yang tau nggak sih Netherland van Java itu dimana..? Netherland van Java adalah sebutan saya untuk majalengka. Nah apa alasan Majalengka dijuluki Netherland van Java..? Alasannya bukan karena karena di Majalengka banyak kincir angin, tetapi anginnya berhembus sangat kencang dan juga terkenal dengan julukan Kota Angin. Tidak heran memang kalau Majalengka dijuluki sebagai kota angin, karena angin di Majalengka berhembus kencang dan ada setiap hari. Majalengka bagian selatan memang merupakan dataran tinggi yang memang tidak heran angin berhembus kencang, tetapi jangan salah Majalengka bagian Utara yang merupakan daerah dengan kebanyakan dataran rendah anginnya berhembus kencang walaupun disiang hari, sehingga udara di majalengka walaupun panas tetap ada dingin-dingin angin Menggelebug (berhembus keras, red).          
Pendopo Kabupaten Majalengka
Majalengka juga dikenal dengan julukan “Tanah Seribu Curug”, itu mulai dikenal ketika acara Si Bolang Trans 7 mengambil lokasi syuting di Majalengka dengan tema “Tanah Seribu Curug”, yah memang sudang barangtentu kalo curug di Majalengka jumlahnya tidak sampai seribu, tapi coba kalian perhatikan julukan “Negeri Seribu Pagoda” apakah di Thailand pagoda mencapai seribujumlahnya..? sudahlah nggak perlu diperdebatkan karena julukan hanyalah rangkaian kata yang menunjukan suatu identitas daerah yang gaya bahasanya boleh di Hiperbola kan.
Curug Muara Jaya
Majalengka yang dulu bukanlah yang sekarang, yah mungkin ungkapan itu tepat disematkan kepada Majalengka sekarang ini, dulu siapa sih yang tau Majalengka ..? paling cuma beberapa yang mengenal. Tapi beberapa tahun terakhir Majalengka menjadi perbincangan hangat karena Bola asli buatan Majalengka yaitu bola Triple’S di kirim ke luar negeri untuk digunakan oleh pesta Sepakbola terbesar sedunia yaitu FIFA WORLD CUP, yaa meskipun nggak menggunakan nama Majalengka tetapi kita patut bangga karena itu membuktikan bahwa kualitas lokal kita sudah diakui dunia, Horeeee prok...prok...prok bangga menjadi orang Majalengka.
Bola Triple'S
Selain dari itu Majalengka juga sedang menjadi sorotan media Nasional, lantaran di Majalengka akan dibangun Bandara Internasional JawaBarat, yang terletak di Kertajati Majalengka,yang sekarang ini sudah mulai pembangunannya dan ditargetkan selesai tahun 2017.  Bandar udara ini dibangun untuk menggantikan Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara di Bandung, tetapi juga melayani daerah di sekitar Cirebon. Proyek ini diperkirakan menghabiskan biaya Rp 25,4 triliun.
Bandara Internasional Jawa Barat

Saya harap dengan ini para pembaca sekalian dapat menambah wawasan dan semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi saya serta para pembaca. Maaf kalo tulisannya masih acak-acakan soalnya baru pemula. Terima kasih atas kunjungannya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

JAKARTA, BUKAN CUMA PERSOALAN WILAYAH (Point Of View Mahasiswa Rantau)

BELAJAR PERIHAL TUJUAN HIDUP DAN KEGAGALAN DARI ANAK KECIL DAN HUJAN